Selamat Datang di GPdI Cikarang

Gereja yang terletak di bagian utara kota Cikarang ini hadir untuk melayani jiwa-jiwa yang haus akan Tuhan. Jumlah Kepala Keluarga yang dilayani sekitar 50 KK dan digembalakan oleh Pdt. Yohanes Limuria.

 

 

 

Firman Tuhan : Amsal 10:8-9 (Oleh Pdt. Ari Zay)

"Siapa bijak hati, memperhatikan perintah-perintah, tetapi siapa bodoh bicaranya, akan jatuh.Siapa bersih kelakuannya, aman jalannya, tetapi siapa berliku-liku jalannya, akan diketahui." Anak yang tidak memperhatikan atau tidak mendengar perkataan orang tua maka suatu saat akan mengalami apa yang tidak baik dalam hidupnya. Berbicara mengenai kebersihan, ada sesuatu hal yang harus dilakukan.

Gereja ini bila belum dibersihkan, kita pasti tidak bisa duduk dengan nyaman untuk mendengarkan Firman Tuhan. Dalam seluruh kehidupan manusia, sentralnya adalah hati. Siapa yang berliku-liku jalannya akan diketahui. Yesus-lah yang mengetahui apapun yang kita lakukan dan perbuat.

Amsal 16:1-2:
"Manusia dapat menimbang-nimbang dalam hati, tetapi jawaban lidah berasal dari pada TUHAN. Segala jalan orang adalah bersih menurut pandangannya sendiri, tetapi Tuhanlah yang menguji hati."

seringkali anak muda berkata bahwa apa yang diperbuat adalah benar tetapi Tuhan-lah yang melihat hati. Di Perjanjian Baru pada umumnya orang Farisi hanya melihat dari penampilan luar.

Matius 23:27 :
"Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu sama seperti kuburan yang dilabur putih, yang sebelah luarnya memang bersih tampaknya, tetapi yang sebelah dalamnya penuh tulang belulang dan pelbagai jenis kotoran".

bagaimana ciri-ciri orang yang bersih kelakuannya ? orang tersebut akan memiliki sifat jujur dan setia terhadap tugas yang diberikan kepadanya.
 
Roma 12: 9, "Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik." Bila kita menjadikan Yesus sebagai sahabat yang dekat dalam hidup kita maka Tuhan tidak akan meninggalkan kita dalam setiap pergumulan yang dihadapi.

Matius 23:28 :
"Demikian jugalah kamu, di sebelah luar kamu tampaknya benar di mata orang, tetapi di sebelah dalam kamu penuh kemunafikan dan kedurjanaan."

Bagaimana caranya agar hati kita bersih ?
1. Kesadaran sendiri, menyadari bahwa kita adalah manusia yang tidak luput dari dosa (Mazmur 51:3-4).
2. Mau dibersihkan (Yohanes 15:2).
3. Taat kepada kebenaran (Roma 16:19)

Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, tidak penipu dan bukan bersumpah palsu adalah orang yang diberkati Tuhan (Mazmur 24:3-6).

Share
comments