Selamat Datang di GPdI Cikarang

Gereja yang terletak di bagian utara kota Cikarang ini hadir untuk melayani jiwa-jiwa yang haus akan Tuhan. Jumlah Kepala Keluarga yang dilayani sekitar 50 KK dan digembalakan oleh Pdt. Yohanes Limuria.

 

 

 

Firman Tuhan : Mazmur 20 : 7 (Oleh : Pdt. Yohanes Limuria)

Sebelum Daud menghadapi beberapa peperangan, Daud selalu berdoa kepada Tuhan. Ada 3 Hal yang menyebabkan Daud selalu menang yaitu :

1. Daud mengenal Tuhan dengan baik.
Dalam Mazmur 20 : 7a, " Sekarang aku tahu .." Untuk mengetahui kehendak Tuhan, Daud harus membangun hubungan yang erat dengan Tuhan. Daud sebelum berperang selalu menanyakan terlebih dahulu kepada Tuhan. Daud datang dan tersungkur di kaki Tuhan sehingga ia mengetahui apa kehendak Tuhan.

Ketika Daud mengalahkan Goliat, dia mengetahui  senjata apa yang harus digunakan. Daud hanya membawa batu dan ketapel untuk melawan Goliat, dia bukan menang karena batu tersebut tetapi karena mengandalkan Tuhan.Dalam 1 Tawarikh 14: 8-17, Di peperangan dengan tempat yang sama dengan musuh yang sama, Daud tetap menanyakan kepada Tuhan apa yang harus dilakukan dan Daud memperoleh kemenangan yang sama.
 
2.Menyadari senantiasa bahwa kemenangan datangnya dari Tuhan.
  (Mazmur 20:7,".. bahwa TUHAN memberi kemenangan.." Yakobus 1:17," Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang.."). Daud mengatakan bahwa semua kemenangan yang diperolehnya datangnya dari Tuhan.

3. Daud menghargai urapan Tuhan
(Mazmur 20:7, ".. orang yang diurapi-Nya.."). Daud tidak mau membunuh Saul karena ia mengetahui bahwa Saul diurapi Tuhan. Dalam 1 Samuel 24 : 7, " lalu berkatalah ia kepada orang-orangnya: "Dijauhkan Tuhanlah kiranya dari padaku untuk melakukan hal yang demikian kepada tuanku, kepada orang yang diurapi TUHAN, yakni menjamah dia, sebab dialah orang yang diurapi TUHAN".

Daud mau dengar-dengaran kepada Tuhan. Daud menyadari bahwa kemenangan datangnya dari Tuhan dan ia mengerti perlunya pengurapan dari Tuhan sehingga Daud bisa mengatasi semua permasalahan yang dihadapi.

 

Share
comments