Selamat Datang di GPdI Cikarang

Gereja yang terletak di bagian utara kota Cikarang ini hadir untuk melayani jiwa-jiwa yang haus akan Tuhan. Jumlah Kepala Keluarga yang dilayani sekitar 50 KK dan digembalakan oleh Pdt. Yohanes Limuria.

 

 

 

(Firman Tuhan: Matius 1:21, oleh Pdt. Yohanes Sulit)

Yesus yang mempunyai arti 'Tuhan penyelamat', nama tersebut khusus dari Surga.  Nama ini melukiskan tugas dari Yesus dimasa yang akan datang oleh sebab itu semua manusia membutuhkan Yesus.

Bila kita mengalami kesusahan dan penderitaan, pertolongan dari Yesus saja yang dapat mengeluarkan kita dari masalah tersebut.

Roma 3:23, "Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah" Dosa timbul pertama kali di Surga saat Lucifer yang ingin menyamai dirinya dengan Allah.

Yohanes 8:34, "Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang berbuat dosa, adalah hamba dosa" Semua manusia adalah budak dosa dan Yesus datang untuk menyelamatkan manusia.

Hidup manusia sudah penuh dengan kegelapan sehingga perbuatan manusia menjadi hamba uang, mencintai diri sendiri, membual, menyombongkan diri, pemfitnah, berontak kepada orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak tahu mengasihi, suka menjelekkan orang lain (2 Timotius 3:1-5). Semua perilaku yang jahat ini dikelompokkan menjadi 3 yaitu :
1. Manusia mencintai diri sendiri (ego). CIri-cirinya suka emosi, tidak berpikir panjang.
2. Manusia materialisme. Orang menjadi tuan dari uang dan memberhalakan uang bahkan menjadikan uang sebagai segala-galanya.
3. Formalisme. Yang ditonjolkan adalah diri. pada umumnya berprinsip yang penting datang ke gereja walaupun tidak mau mengikuti perintah Tuhan.

Dalam Efesus 5:15-18, kita menghadapi dunia yang kacau dan menakutkan oleh sebab itu kita harus pintar dan jangan bodoh. Dalam keadaan sukar ini, kita perlu kewaspadaan dan jangan terbawa dengan keadaan dunia yang tidak mengenal Allah dan tidak mempunyai kasih. Kita harus arif dan menggunakan waktu dengan baik, mengerti kehendak Allah dan penuh dengan kuasa Roh Kudus. Tidak gampang untuk hidup di akhir zaman. Mari menggunakan waktu yang ada untuk berseru kepada Tuhan.

Bila telah menerima pengampunan dosa dari Yesus maka ciri kehidupan kita akan :
1. hidup kita akan mati bagi dosa dan hidup bagi Kristus. Tidak mau hidup dan bergumul dalam dosa lagi.
2. menjadi hamba kebenaran artinya hidup khusus bagi Allah dan melakukan kehendak Allah (hidup menjadi hamba kebenaran).
3. Hidup di dalam Roh Kudus artinya hidup yang hanya mencari Allah saja.

Share
comments