Selamat Datang di GPdI Cikarang

Gereja yang terletak di bagian utara kota Cikarang ini hadir untuk melayani jiwa-jiwa yang haus akan Tuhan. Jumlah Kepala Keluarga yang dilayani sekitar 50 KK dan digembalakan oleh Pdt. Yohanes Limuria.

 

 

 

FIrman Tuhan : Yosua 3:1-5 (Pelayan FIrman : Pdt. Yohanes Limuria).
Tidak gampang untuk Bangsa Israel masuk ke tanah Kanaan, salah satunya adalah mereka harus melewati sungai Yordan. Untuk bisa melewatinya, Bangsa Israel diminta untuk:

1. Menjadikan Tuhan sebagai satu-satunya pusat dalam setiap kegiatan kita. (Yosua 3:3," Segera sesudah kamu melihat tabut perjanjian TUHAN, Allahmu, yang diangkat para imam, yang memang suku Lewi, maka kamu harus juga berangkat dari tempatmu dan mengikutinya" )
Tabut berbicara tentang kehadiran Tuhan. Yosua meminta kepada bangsa Israel untuk memperhatikan tabut perjanjian Tuhan sebelum berangkat ke tanah Kanaan.

Orang  yang lumpuh selama 38 tahun hanya berfokus kepada orang lain untuk bisa turun kedalam kolam Bethesda sehingga ia tidak memperoleh kesembuhan. Ketika ia mulai menfokuskan kepada Yesus, ia mulai saat itu ia sembuh dan berjalan.

Petrus yang mempunyai latar belakang sebagai nelayan, ia gagal memperoleh ikan selama semalaman tetapi ketika ia memperhatikan / menfokuskan kepada perintah Yesus dan meninggalkan kepintarannya dalam menangkap ikan, maka Petrus memperoleh banyak ikan bahkan jaringnya mulai koyak (Lukas 5:5).

2. harus memiliki ketaatan kepada Tuhan. (Yosua 3:4," hanya antara kamu dan tabut itu harus ada jarak kira-kira dua ribu hasta panjangnya, janganlah mendekatinya--maksudnya supaya kamu mengetahui jalan yang harus kamu tempuh, sebab jalan itu belum pernah kamu lalui dahulu.)
Yosua meminta agar Bangsa Israel taat dalam menjaga jarak dengan tabut Tuhan ketika berjalan.

Nuh diminta Tuhan untuk membuat Bahtera dengan panjang  300 hasta, lebar 50 hasta dan tingginya 30 hasta . Nuh taat atas perintah Tuhan dan membuat tepat seperti yang diminta, tidak kepanjangan dan juga tidak kependekan.

3. Jagalah kekudusan (Yosua 3:5,"Berkatalah Yosua kepada bangsa itu: "Kuduskanlah dirimu, sebab besok TUHAN akan melakukan perbuatan yang ajaib di antara kamu.")
Kita diminta untuk menjaga kekudusan, tidak membawa sifat yang tidak baik yang menyakiti hati Tuhan dalam memasuki tahun 2014.

Karena ketaatan Bangsa Israel, maka ketika kaki imam pengangkat tabut mencelupkan kakinya di tepi sungai Yordan maka terjadilah mujizat Tuhan dimana air sungai Yordan berhenti mengalir sehingga mereka bisa menyebrang di tempat yang kering.

Share
comments