Selamat Datang di GPdI Cikarang

Gereja yang terletak di bagian utara kota Cikarang ini hadir untuk melayani jiwa-jiwa yang haus akan Tuhan. Jumlah Kepala Keluarga yang dilayani sekitar 50 KK dan digembalakan oleh Pdt. Yohanes Limuria.

 

 

 

Firman Tuhan: Ibrani 7:22 (Oleh Pdt. Kendy)

"demikian pula Yesus adalah jaminan dari suatu perjanjian yang lebih kuat."
Bila kita sering bepergian, kita sering melihat iklan 'butuh uang tunai ? jaminan BPKB mobil/motor'.  Tidak mungkin orang memberikan uang tanpa ada jaminan. Anak Tuhan pun demikian, bila mau pinjam uang maka perlu jaminan.

Saat ini kita akan memasuki tahun 2014 dan kita sendiri tidak tahu apa yang akan terjadi pada saat nanti dan kita butuh jaminan untuk bisa memasukinya. Harta dan kecerdasan berpikir kita tidak mampu untuk menjamin kita bisa masuk di tahun 2014, hanya Yesus-lah jaminan kita untuk bisa menatap masa depan yang penuh harapan. Kita hanya butuh Yesus karena Ia memberi jaminan untuk meraih sesuatu yang sukses di tahun 2014.

Apa yang kita terima bila Yesus ada dalam hidup kita ?
1. Jaminan keselamatan (Matius 1:21, ".. karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka").
manusia pertama (adam) telah jatuh kedalam dosa dan kehilangan kemuliaan Allah.  Melalui Yesus, kita memperoleh keselamatan kekal. Dunia, harta dan kepintaran yang kita miliki  tidak bisa menjamin keselamatan bagi hidup kita. Kita yang dahulunya gelap (orang berdosa) tetapi oleh kemurahan Allah, Yesus rela mati untuk kita yang seharusnya apa yang ditanggungkan Yesus adalah tanggungan kita. Segala kelemahan kita ditanggung-Nya di Golgota. Kita memperoleh selamat bila ada Yesus beserta.

2. Allah beserta kita (Matius 1:23," Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" --yang berarti: Allah menyertai kita").
Yesus akan menyertai kita di tahun 2014 dan seterusnya. Tahun 2014 adalah tahun kemenangan buat kita dan kita diminta untuk jangan takut, jangan bimbang sebab Dia adalah Imanuel yang akan menyertai kita. ini bukanlah sekadar janji tetapi adalah bukti nyata yang dilakukan dalam hidup kita.

Yesaya 41:10, "janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan."

3. Jaminan hari depan (Yeremia 29:11," Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.")
Rancangan yang Tuhan berikan bukan rancangan bahaya tetapi rancangan damai sejahtera dan harapan yang pasti.

Jangan takut dan bimbang, masa depan kita adalah masa depan yang penuh harapan dan untuk memperoleh ketiga jaminan ini, kita harus memiliki kepercayaan kepada Tuhan. Mari melihat tahun 2014 sebagai tahun dimana Tuhan mau berkarya bagi kehidupan kita.

Share
comments